Juru Penyuluh Berprestasi Nasional 2013




Sinar Banten - Jakarta

Pada kesempatan ini Prof Dr. IB Gde Yudha Triguna MS, Secara resmi membuka Rekon Laporan Keuangan BMN dan Pemilihan Penyuluh Berprestasi Tingkat Nasional, 22/07di Hotel Kartika Candra Jakarta.

Dalam sambutannya Ketua Penyelengara I Gusti Made Mudana S.Ag, mengatakan bahwa tujuan diadakanya Pemilihan ini adalah Untuk memberikan motivasi pembinaan dan transfer ilmu kepada penyuluh
 Agama Hindu agar dapat meningkatkan kualitas, moral, etis dan spiritual dalam memberikan pencerahan kepada umat sebagai ujung tombak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Turut serta Mengantisipasi dampak negatif akibat pengaruh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dapat pula meningkatkan sradha dan bakti umat untuk kemantapan hidup beragama di masyarakat yang mempunyai wawasan multi kultural dan tidak dapat mengabaikan nilai-nilai suci yang terkandung dengan ajaran Agama Hindu serta Untuk memilih penyuluh Agama Hindu yang memiliki pengetahuan luas utamanya di bidang agama serta memiliki skill dan gaya penyampaian materi yang baik.

Pemilihan Penyuluh Berpreastasi yang di ikuti oleh 33 Provinsi, Sesuai Keputusan Dewan Juri Pemilihan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Hindu Berprestasi Tahun 2013 No 8/Pan-PPFPAHB/2013. Ditetapkan nama nama pemenang sebagai berikut :

 1. Juara 1, Provinsi Bali, Atas nama Nanang Sutrisna, S.Ag, M.Si.
 2. Juara 2, Provinsi Jawa Barat, Atas Nama I Wayan Sudarma, S.Ag, M.Si.
 3. Juara 3, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Atas nama I Wayan Alit Sudarma, S.Ag, M.Si.
 4. Juara Harapan 1, Provinsi Jawa Timur, Atas Nama Kudari, S.Ag
 5. Juara Harapan 2, Provinsi Kepulauan Riau, Atas Nama Purwadi, S.Ag
 6. Juara Harapan 3, Provinsi Sulawesi Selatan, Atas Nama I Ketut Murda, S.Ag.

Pada Pemilihan Pejabat Penyuluh Berprestasi Tingkat Nasional ini mempergunakan system Penilaian yaitu ; Laporan Administrative,Test Tertulis,Wawancara, Dharma Wacana, dengan juri terdiri dari : Kol inf (pur) I Nengah Dhana S.Ag ( Ketua), I Made Sutrisna M.Si. (sekretaris), I Gede Jaman S.Ag, M.Si. ( Anggota), Ir. I Ketut Parwata, ( Anggota), Dr. AA Ketut Diatmika, SE,MM ( Anggota)



Di Informasikan oleh : AA Ketut Diatmika, BPH.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
5 Agustus 2013 21.38 ×

Semoga penyuluh Agama Hindu semakin tersebar sampai ke pelosok negeri ini. Selain berprestasi secara kwalitas tentunya ada prestasi kwantitas di lapangan yang perlu semakin ditingkatkan. Agar umat Hindu semakin percaya diri akan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang majemuk ini.

Suksma infonya

Congrats bro Sobat Budiasa you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon