Pelantikan Pengurus Banjar Ciledug Tangerang

Foto Bersama Pengurus Banjar Ciledug


Sinar Banten - Ciledug

 Pelantikan kepengurusan Kerama Suka Duka Hindu Dharma (KSDHD) Banjar Ciledug Tangerang propinsi Banten telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Juni 2014. Acara digelar di Wantilan Pura Dharma Sidhi jalan Jl. Pasraman No. 28-29 Komplek Kav. P & K Parung Serab Ciledug, dan yang melantik adalah Bapak I Ketut Sudana sebagai Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Tangerang.

Melalui tema “Dengan Pelantikan Pengurus Banjar Ciledug dan Sekitarnya Mari Kita Tingkatkan Kerjasama Antar Umat Untuk Tercapainya Dharma Agama dan Dharma Negara”. Diharapkan umat Hindu selalu menjalin persatuan dan kesatuan, selalu bergotong royong, selalu berkoordinasi dalam menentukan langkah-langkah kedepannya. Hadir dalam acara pelantikan yang sederhana namun tetap meriah diantaranya: Manggala Pura, Ketua Banjar se provinsi Banten, Pembimas Hindu Propinsi Banten, Ketua Banjar Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, Sesepuh dan Penasehat Banjar dan undangan lainnya.


Banjar Ciledug berdiri pada tahun 1987 yang dicetuskan oleh Sesepuh I Ketut Sumitha. Sejak itu, banjar Ciledug telah dipimpin oleh empat (4) ketua banjar, diantaranya :
Bapak I Ketut Sumita ( periode 1987 - 1999 )
Bapak I Ketut Artha   ( periode 1999 – 2005 )
Bapak I Nengah Arsa  ( periode 2005 – 2014 )
Bapak Ida Bagus Made Ariadi ( periode 2014-2017)

Kerama Suka Duka Hindu Dharma (KSDHD) Banjar Ciledug dan sekitarnya terdiri dari Tempek Parung Serab, Tempek Kunciran, Tempek Joglo, Tempek Mahartika dan Tempek Ciledug Indah, yang kesemuanya ini merupakan pengempon Pura Dharma Sidhi.

Bapak Ida Bagus Made Ariadi sebagai ketua banjar baru, dipilih secara musyawarah mufakat dalam sangkepan kerama Suka Duka Hindu Dharma  pada hari Rabu, 7 Mei 2014 di Wantilan Pura. Kesanggupan beliau untuk ngaturangayah menjadi ketua banjar mendapat apresiasi positif dan dukungan dari semua tempek, sesepuh, penasehat dan anggota banjar. Untuk menjalankan roda organisasi ini dibentuklah susunan kepengurusan yang terdiri dari Manggala Pura, Sesepuh, Penasehat, Ketua dan Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Seksi-seksi dalam bidang; Adat, Kesenian, Keamanan, Pendidikan, PWSHD, STHD, Serati, Humas dan Dokumentasi, Inventaris, serta bidang Perlengkapan. 

Acara pelantikan pengurus periode 2014-2017 ini cukup sederhana namun tetap meriah. Penampilan gerak dan lagu dari ibu-ibu PWSHD yang diiringi pula oleh penabuh dharma Wanita sangat menghibur. Demikian pula Dharma Wacana  dari Bapak Yuliana yang didatangkan langsung dari Blitar Jawa Timur memberikan siraman rohani yang sangat baik pada umat yang hadir. Sebagai penutup acara tentunya hiburan dari Campur Sari Gendhis Manis pimpinan Cak Met dengan lagu-lagu nostalgia yang menemani undangan untuk menikmati makan malamnya.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
13 Juli 2014 08.10 ×

Om Swastiastu, suksma informasinya sampun dimuat, untuk info seputar kegiatan banjar ciledug ngiring simpang ring http://www.banjarciledug.org

suksma

Congrats bro Sobat Budiasa you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon