Ketua MPR Siap Hadir dalam #31th Peradah dan Simakrama Nyepi 2015


Sinar Banten - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan menghadiri perayaan 31 tahun Peradah Indonesia dan Simakrama Nyepi Tahun Baru Saka 1937 pada 4 April pukul 19.00 WIB di Teater Kemenpora, Jakarta.Ia akan memberikan testimoni kebangsaan sebagai pedoman untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan keberagaman.

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa keberagaman yang ada di Indonesia merupakan modal untuk membangun bangsa. Untuk itu, menjalin keharmonisan sebagaimana ajaran tri hita karana harus terus dilakukan. “Konsep tri hita karana terus kita lakukan karena intinya adalah mengajarkan kebaikan kepada umat manusia,” ujarnya saat menerima DPN Peradah Indonesia Selasa (31/3) di ruang kerja Ketua MPR RI.

Zulkifli Hasan juga mengajak sekaligus mengingatkan untuk terus menjaga dan merajut kebersamaan ditengah keberagaman baik suku, agama, dan adat istiadat yang ada di masyarakat. Perbedaan tidak boleh diperdebatkan lagi namun harus dikelola dengan kebersamaan. 

“Kesadaran dan kebersamaan dalam menghargai perbedaan yang ada menjadi kunci untuk menghindari adanya konflik sosial di masyarakat,” tegasnya. 

Ia mencontohkan masa kecilnya di Lampung Selatan yang akrab bersama rekan-rekan dari berbagai suku, adat istiadat dan agama.

Dalam kesempatan tersebut, Wayan Sudane Ketua Umum Peradah Indonesia menyampaikan komitmen kebangsaan Peradah Indonesia untuk turut aktif membangun semangat kebangsaan sesuai dengan ‘janji kebangsaan’ dengan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

“Dalam usia 31 tahun, Peradah Indonesia terus menanamkan semangat kebangsaan dalam program-program kepemimpinan yang dilakukan diberbagai tingkatan organisasi,” jelasnya.


Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon