Dharma Tula dalam rangkaian Pujawali Parahyangan Jagatguru Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan

Dharma Tula

Dharma Tula dalam rangkaian Pujawali Parahyangan Jagatguru Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan dilaksanakan pada Minggu 29 Januari 2017, satu minggu sebelum puncak Pujawali pura tersebut yaitu Rdite Umanis Ukir (Manis Tumpek Landep) 5 Februari 2017.

Dua nara sumber penting bagi umat Hindu dihadirkan oleh panitia, yang pertama Bapak Mayjen TNI (purn) Wisnu Bawa Tenaya ketua PHDI Pusat dan Dr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III. SE (MTRU). Msi Senator Bali.

Dipandu moderator Bapak Dewa Sanjaya, Dharma Tula yang sudah ditunggu umat Hindu sejak pagi diawali dengan doa bersama, dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia Pujawali dan sambutan Ketua Banjar Tangerang Selatan sekaligus membuka acara Dharma Tula.

Kesempatan pertama diberikan kepada Ketua PHDI Pusat untuk menyampaikan Dharma Wacananya, beliau memaparkan pentingnya mencerdaskan masyarakat umumnya dan umat Hindu khususnya sehingga masyarakat yang cerdas akan mampu memilih pemimpin yang cerdas pula. “Umat Hindu harus cerdas agar mampu memilih pemimpin yang cerdas “ Kata Pak Wisnu yang disambut tepuk tangan meriah umat.

Berlatar belakang Tentara Nasional Indonesia, beliau dengan tegap dan semangat dalam menyampaikan Dharma Wacananya. Sekali-sekali memunculkan kelucuan, seperti “orang Bali harus the Best ( bhs inggris terbaik ), bukan the bes (bhs Bali) yang artinya “terlalu” , the bes ajum, the bes belog …

Pada kesempatan ini pula sebagai pemimpin lembaga umat tertinggi di Indonesia beliau mengajak lembaga-lembaga Hindu senantiasa meningkatkan komunikasi dengan lembaga-lembaga pemerintahan, Kepolisian, Penguasa daerah setempat secara terus-menerus, sehingga dengan terjalinnya komunikasi yang baik akan dapat melaksanakan pembinaan umat dengan baik dan lancar pula.

Hal-hal yang disampaikan memberikan semangat kebersamaan, semangat dalam mewujudkan Grand Design Hindu Indonesia. Dengan menumbuhkan semangat vasudewa kutumbakam kita memberikan berkontribusi dalam pembangunan karakter bangsa ini.

Pada sesi kedua dari Dharma Tula ini, dengan nara sumber Dr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III. SE (MTRU). Msi. 

(sekretaris)


Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon