DHARMA WACANA DARI BADAN PENYIARAN HINDU PUSAT


OM Suastiastu.

Tadi pagi saya diminta memberikan Dharma Wacana di Pura Raditya Dharma Cibinong dengan tema "Bagaimana Dana Punia dapat Meningkatkan Penghasilan?"

Pada kesempatan itu saya mengutip sebuah sloka yang sangat luar biasa yang baru beberapa bulan ini saya temukan yang terkait dengan dana punia. Dalam Atharwa Weda VIII.15.6 disebutkan bahwa:

Berdermalah untuk tujuan kebaikan bersama, maka Hyang Widhi akan memberikan penghasilan yang berlimpah kepada kita

Sloka ini mengajak kita untuk berderma alias berdana punia untuk tujuan kebaikan bersama. Dengan berdana punia maka dari dalam diri kita terpancar energi keberlimpahan. Ketika kita memancarkan energi keberlimpahan maka kita menarik keberlimpahan ke dalam hidup kita.

Sebaliknya, ketika kita memancarkan energi negatif (perasaan kekurangan), maka kita akan menarik berbagai kekurangan terjadi dalam hidup kita.

Sloka tersebut di atas ternyata sudah banyak dipraktekkan oleh umat selain Hindu dan terbukti nyata. Contohnya seorang Warren Buffet yang pernah mendonasikan sekitar 90% kekayaannya kepada yayasan sosial milik Bill Gates. Akibat donasi yang lumayan besar ini bukannya membuat Warren Buffet bangkrut, tetapi malahan dalam beberapa waktu kemudian kekayaan Warren Buffet malah makin bertambah dari jumlah semula.

Perusahaan-perusahaan besar juga menerapkan sloka ini dengan membentuk divisi CSR sebagai bagian yang bertugas berbagi kepada masyarakat. Pemberian (dana punia) kepada masyarakat ini diyakini bisa mendongkrak omzet perusahaan karena dengan memberi justru dapat menarik lebih banyak keberlimpahan.

Sebagai Sekretaris Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Pengurus Harian PHDI Pusat saya berkewajiban menyebarluaskan sloka yang luar biasa ini karena melalui dana punia malah sesorang dapat meningkatkan penghasilannya. Kenapa bisa demikian?

Jika kita sudah berkomitmen berdana 2.5% dari penghasilan per bulan, maka ketika Anda berniat untuk menaikkan jumlah dana punia yang akan dibayarkan, maka hal itu berarti penghasilan Anda juga meningkat.

Semoga hari demi hari dana punia Anda semakin meningkat, sehingga penghasilan Anda pun terus meningkat. Dengan demikian, kehidupan Anda dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan semakin meningkat.

Astungkara🙏

Salam berkelimpahan bahagia


I Nyoman Widia
Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon