DHARMASANTI NASIONAL HARI RAYA NYEPI 1939


PRESIDEN JOKOWI AKAN HADIRI DHARMASANTI NASIONAL HARI RAYA NYEPI

Jakarta,20 April 2017

Presiden Joko Widodo menurut rencana akan menghadiri pelaksanaan Dharmasanti (silaturahmi) Nasional hari Raya Nyepi tahun Saka 1939 pada hari Sabtu, 22 April 2017 di GOR Mabes TNI Cilangkap.

Ketua Umum Panitia Nasional Perayaan Nyepi Saka 1939 tahun 2017, Irjen Pol  Drs. I Ketut Untung Yoga menjelaskan bahwa dalam Dharmasanti Nasional esensinya sebagai momentum silaturahmi antar umat Hindu dan antar umat beragama.
Kehadiran Presiden dan stakeholders lainnya sangat diharapkan umat Hindu dalam menguatkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ini tentunya diharapkan sesuai dengan tema Perayaan Nyepi tahun ini yaitu "Jadikan Catur Brata Penyepian memperkuat toleransi kebhinekaan berbangsa dan bernegara demi keutuhan NKRI".

Dalam Dharmasanti yang akan dihadiri 3.000 umat Hindu  itu dimohonkan Sambutan Presiden Joko Widodo dan dharma wacana rohani oleh Prof.Dr. Ida Bagus Yudha Triguna.

Kehadiran Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo serta undangan lainnya akan disambut dengan tarian Sri Kamelawi dan hiburan kesenian dalam bentuk oratorium dalam lakon "Mulat Sarira" (Introspeksi diri) pimpinan sanggar I Gusti Ngurah Kompiang  Raka.

Selama Dharmasanti juga akan dimeriahkan dengan Ibu-Ibu WHDI Banten  yang akan menyanyikan Indonesia Raya.


Selain itu juga akan menampilkan pembacaan sloka kitab suci Weda oleh dua juara se DKI Jaya yaitu Pande Nyoman Lokasandhiyasa dan Made Nararya Radya Kumara. *
Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon