PHDI Provinsi Banten menggelar Lokasabha

PHDI Banten Miliki Tiga Calon Ketum

TANGERANG, NusaBali 

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Banten menggelar Lokasabha untuk memilih pengurus harian periode 2017-2022 pada Sabtu (22/7) di Hotel Allium, Tangerang Banten. Ada tiga nama calon muncul sebagai kandidat Ketua untuk menggantikan Ketua PHDI Provinsi Banten A.A. Anom Suarta yang masa baktinya segera berakhir. Mereka adalah Ida Bagus Alit Wiratmaja, Putu Santika Mahayana dan Nyoman Gede Soewandi.

“Lokasaba nanti merupakan ke empat kali. Salah satu agenda utamanya, pemilihan pengurus baru PHDI Provinsi Banten.” Ujar Penasehat Panitia Lokasabha IV Ida Bagus Alit Wiratmaja kepada NusaBali, Rabu (12/7).

Menurut Alit, Ketua PHDI Provinsi Banten Anom Suarta telah memegang posisi tersebut selama tiga periode. Berdasarkan AD/ART, seharusnya tidak boleh dua periode. Berhubung Lokasabha sebelumnya tidak ada calon lain, alias hanya Anom Suarta satu-satunya kandidat maka dirinya terilih kembali.

Kini di Lokasabha IV. Dia masuk menjadi salah satu calon Paruman Walaka. Di Paruman Walaka ada tujuh orang. Dari tujuh orang itu, dipilih satu orang sebagai ketua. Sementara Paruman Pandita baru ada satu orang, yakni Ida Pedanda Putra Sidemen.

Dua orang Pandita lagi adalah Ida Pandita Dwuaja Manuaba yang medwijati di Bali. Sekarang sudah berada di Tangerang, tinggal disahkan. Satu lagi, Jero Mangku Gede I Wayan Ardana akan medwijati pada November mendatang.

Terkait calon Ketua PHDI Provinsi Banten, Alit mengatakan, tiga calon berasal dari banjar yang berbeda. Alit dari banjar Rempoa. Ia adalah Ketua Badan Penyiaran Hindu Provinsi Banten. Putu Santika Mahayana dari banjar Bumi Serpong Damai (BSD). Dia ketua Ikatan Cendikiawan Hindu Indonesia (ICHI) Provinsi Banten.


Nyoman Gede Soewandi dari banjar Tangerang. Dia adalah ketua PHDI Tangerang. Sebagai salah satu kandidat, Alit menyerahkan semua kepada umat Hindu Banten untuk menentukan ketuanya.”Sepanjang umat menghendaki, saya siap ngayah.” Ucap mantan Dewan Pengawas (Dewas) RRI ini . k22

sumber : NusaBali (Cetak 13/7-2017)

Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon