KMHDI Gelar Gerakan Peduli Karangasem


KMHDI Gelar Gerakan Peduli Karangasem

Kabupaten Karangasem dinilai sebagai Kabupaten termiskin di Bali, angka kemiskinan di Karangasem berkisar di angka 7.44% pada Tahun 2015, sementara tingkat kemiskinan Provinsi Bali berkisar di angka 4,15%. Sehingga sebagai kabupaten termiskin di Bali tentunya Karangasem membutuhkan dorongan untuk mampu berkembang menyamai kabupaten lain yang ada di Bali. Atas dasar itulah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) membuat gerakan peduli Karangasem.

KMHDI Peduli Karangasem melakukan kegiatan bakti social sebagai rangkaian dari pelaksanaan Rakornas XIII KMHDI di Bali. Dibantu oleh PC KMHDI Karangasem, Pimpinan Pusat KMHDI menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu dan berkebutuhan khusus dibeberapa desa yang ada di Karangasem, Rabu (6/9/2017) kemarin.

Tidak hanya memberi bantuan sembako, KMHDI peduli Karangasem  juga memberi bantuan perlengkapan sekolah dan biaya pendidikan kepada siswa – siswi kurang mampu di Kelurahan Padangkerta, Desa Bhuana Giri, Desa Bebandem, dan Desa Bungaya Kangin.

Presidium KMHDI, Putu Wiratnaya mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk kepedulian KMHDI terhadap kondisi social masyarakat khususnya warga yang kurang mampu.
“Sebelum menyalurkan bantuan, kami dibantu oleh PC KMHDI Karangasem  melakukan survei terlebih dahulu sehingga kami dapat menentukan target penerima bantuan” kata Wirat.
“Gerakan ini adalah bentuk pengamalan salah satu jati diri KMHDI yaitu Humanisme, dan kepedulian kita kepada sesama khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Meski jumlahnya sedikit, kita semua berharap gerakan ini mampu menjadi inspirasi bagi setiap kader KMHDI dan juga umat Hindu secara umum” tambah Wirat.

Sementara itu, Ketua PC KMHDI Karangasem I Gusti Putu Kirana Dana sangat berharap gerakan ini bisa mengurangi beban para penerimanya.

 “Kegiatan baksos merupakan agenda rutin kami di Karangasem, dan kali ini bekerja sama dengan Pimpinan Pusat KMHDI. Semoga bantuan yang tersalurkan dapat mengurangi beban mereka yang kurang mampu” ujar Gusti Putu Kirana. (Nopa /085399693332)


Newest
Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon