Diksa Pariksa Perdana Di Provinsi Banten


Wantilan Pura Mertasari kembali penuh sesak oleh umat Hindu se Provinsi Banten ditambah undangan dari ketua-ketua lembaga Hindu se Jabodetabek, karena pada hari ini, Minggu 19 Nopember 2017 menjadi hari penting bagi kita semua, karena untuk pertama kalinya umat Hindu di provinsi Banten melaksanakan Diksa Pariksa.

Diksa Pariksa merupakan rangkaian kegiatan Upacara Mediksa. Kegiatan ini wajib dilaksanakan sebelum upacara Mediksa sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan Diksa Dwijati yang merupakan Bhisama Sabha Pandita PHDI Pusat. Disebutkan dalam Bhisama bahwa “ Dalam proses pelaksanan diksa dvijati Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat berkewajiban memberikan dukungan administrasi dalam rangka diksa pariksa dan rekomendasi setelah pelaksanaan diksa pariksa yang dipimpin oleh Guru Nabe atau yang ditunjuk, serta menerbitkan sertifikat setelah ada pernyataan dari Guru Nabe.”

Susunan Acara Diksa Pariksa, Minggu  19 November 2017 di mulai pukul 09.00 WIB sampai Selesai :

  1. Pembukaan oleh MC
  2. Menyanyikan Indonesia Raya
  3. Doa disampaikan oleh Pinandita /Jro Mangku
  4. Kata Sambutan Ketua Banjar Mertasari
  5. Laporan Ketua Panitia
  6. Sambutan Ketua PHDI Banten, langsung dilanjutkan dengan memimpin TIM Diksa Pariksa untuk melaksanakan  Diksa Pariksa.
  7. Sambutan Ketua Paruman Pandita/Dharma Upapathi PHDI Banten, Ida Pedanda Nabe Gede Putra Sideman, sekaligus Tanya Jawab
  8. Doa  Penutup dan Tri Sandya
  9. Bersalaman ucapan selamat dan foto bersama.
  10. Istirahat/Mesimakrama/ Makan siang.
  11. Selesai.











Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon