Peletakan Batu Pertama Parahyangan Agung Bhuwana Raksati


Om Swastiastu, Om Awighnamastu Namo Sidham Hari ini, Budha Pon Bala, Rabu 7 Februari 2018 merupakan hari yang bersejarah bagi umat Hindu Banjar Tigaraksa Tangerang khususnya dan umat Hindu di provinsi Banten pada umumnya. Karena hari ini dilaksanakan upacara Ngeruak Karang atau peletakan batu pertama Parahyangan Agung Bhuwana  Raksati yang berlokasi di jalan Vihara Kp. Sodong RT.004 RW.002 Sodong, Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Upacara dipimpin oleh Manggala Upacara Ida Pedanda Nabe Gede Putra Sidemen yang dibantu oleh para Pinandita Lanang dan Istri. Upacara Ngeruak Karang ini Dihadiri oleh Ketua Pengurus Harian PHDI Provinsi Banten, Ida Bagus Alit Wiratmaja, SH.M.H bersama pengurus lainnya. Hadir pula Ketua PHDI Kota / Kabupaten se provinsi Banten, ketua Banjar SDHD se provinsi Banten serta Para WHDI dan Serati Banten se provinsi Banten.


Perlu diketahui bahwasanya di provinsi Banten telah memiliki 5 Pura, yaitu :
  1. Pura Kertajaya  Tangerang
  2. Pura Dharma Sidhi Ciledug
  3. Pura Mertasari Rempoa
  4. Pura Eka Wira Anantha Serang
  5. Parahyangan Jagatguru Tangerang Selatan


Dan kini, Berdiri Parahyangan Agung Bhuwana Raksati di Tigaraksa yang disungsung dan diempon oleh Krama Suka Duka Hindu Dharma Banjar Tigaraksa yang berjumlah 55 Kepala Keluarga dengan Ketua Banjar Tigaraksa I Nyoman Suasta. Luas area Parahyangan sekitar 925 M2.


Foto Dokumentasi :

Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon