KAKANWIL KEMENAG Dr.H.A BAZARI SYAM, M.Pd.I MEMBUKA KEGIATAN BIMAS HINDU

Kakanwil Kemenag Provinsi Banten

Kegiatan Sinkronisasi Dan Konsolidasi Program Bimas Hindu Tahun Anggaran 2018 dibuka secara resmi oleh Kepala kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten Bapak Dr. H.A. Bazari Syam, M.Pd.I yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 24-25 Maret 2018 di Kota Serang.

Melalui tema kegiatan “Kita Tingkatkan Pemberdayaan Penguatan Lembaga Agama Dan Keagamaan Hindu” di ikuti oleh 60 peserta dari Lembaga-Lembaga Hindu yang ada diprovinsi Banten, diantaranya PHDI, WHDI, Badan-Badan Parisada, Kepemudaan, Pasraman dan Lembaga Keagamaan lainnya.
Kakanwil dan Peserta

Dalam sambutannya, Bapak Kakanwil mengingatkan kembali potensi-potensi yang dapat dikembangkan di Provinsi Banten, seperti Provinsi Banten memiliki garis Pantai yang panjang, hampir seluruh kota/kabupaten memiliki pantai, Populasi penduduk Banten yang heterogen dan sumber daya manusia yang berbeda-beda.

Kakanwil juga menyampaikan pentingnya kegiatan penguatan Lembaga ini mengingat situasi diprovinsi Banten dipengaruhi oleh :
  • Tahun Politik
  • Sentimen Agama
  • Kerawanan Sosial
  • Ekspektasi Publik
  • Media Sosial
  • Netralitas

Kakanwil dan Peserta 

Kegiatan Sinkronisasi yang diketuai Bapak Sukirno Hadi Raharjo S.PD.H, M.Fil.H memiliki maksud dan tujuan sebagai berikut :

  1. Mengevaluasi kegiatan Program Bimas Hindu Tahun Anggaran 2017
  2. Pemantapan kegiatan Program Bimas Hindu Tahun Anggaran 2018
  3. Penyusunan Rencana Kegiatan Kerja Program Bimas Hindu Tahun 2019



Hadir sebagai Nara Sumber dalam kegiatan ini Ditjen Bimas Hindu Ni Wayan Pujiastuti SH, M.Si, Bapak Ida Bagus Alit Wiratmaja Ketua PHDI Provinsi Banten dan Pembimas Hindu Provinsi Banten Bapak Drs Sunarto.

Nara Sumber Ibu Ni Wayan Pujiastuti, SH, M.Si
Nara Sumber





Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon