Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Meninjau Lokasi Melasti

Kakanwil Kemenag Provinsi Banten

Umat Hindu di Provinsi Banten akan melaksanakan Upacara Melasti Hari Raya Nyepi Caka 1940, besok Minggu 11 Maret 2018 di Pantai Tanjung Pasir Teluk Naga Tangerang Banten mulai pukul 06.00 WIB. 

Sedangkan hari ini, umat Hindu se provinsi Banten melaksanakan gotong royong di dua tempat sekaligus yaitu di Pantai Tanjung pasir untuk Upacara Melasti dan yang kedua di Lapangan 
Parkir Pura Eka Wira Anantha Serang (Lapangan Kopassus Grup 1 Serang).


Melasti sebagai rangkaian dari Perayaan Nyepi memang selalu dilaksanakan di Pantai. Bentuk upacaranya adalah melakukan bersih-bersih dan penyucian segala sarana dan peralatan yang dipergunakan dalam persembahyangan.


Selain kegiatan Ngaturangayah membuat sarana dan prasarana upacara Melasti, Panitia Nyepi yang dipimpin I Wayan Suksma Harijaya dan Ketua WDHI Provinsi Banten Ibu Ni Made Ria Isriyanti (Ria) juga melaksanakan Bakti Sosial Pembagian Sembako kepada masyarakat sekitar pantai.


Kegiatan hari ini sangat mengembirakan, karena Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Banten juga hadir saat Bakti Sosial sekaligus meninjau lokasi Melasti yang didampingi Bapak Sunarto Pembimas Hindu, Bapak Ida Bagus Alit Wiratmaja S.H, MH ketua PHDI Provinsi Banten. 


Foto Dukumentasi




Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon