STHD CILEDUG TERBAIK PERTAMA DALAM FESTIVAL OGOH-OGOH


Kembali, Sekeha Truna Truni Hindu Dharma (STHD) Ciledug mengukir prestasi gemilang sebagai yang terbaik, juara pertama dalam festival ogoh-ogoh dan Parade Budaya yang diselenggarakan IPHB Provinsi Banten, Jumat 16 Maret 2018. Parade yang digelar Ikatan Pemuda Hindu Dharma (IPHB) ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat di dalam meningkatkan persaudaraan antar muda-mudi dan menjadi tempat menyalurkan kreatifitas generasi penerus di dalam menjaga seni budayanya.  

Parade Budaya diselenggarakan setelah Upacara Tawur Kesanga atau Tawur Agung Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940 di Lapangan Kopassus Grup 1 Serang (Pura Eka Wira Anantha Serang). Parade diikuti pula dari Paguyuban Majapahid dengan mengusung aneka hasil bumi yang tertata rapi yang dinamakan Gunungan, disusul oleh Budaya Lokal Provinsi Banten yang diwakili Reog dan Debus dari Cilegon Banten, kemudian Ogoh-ogoh dari seluruh Muda-Mudi dari seluruh Banjar  yang ada di provinsi Banten.

Festival ogoh-ogoh dinilai oleh dewan juri yang profesional yaitu ketua Anak Agung Ngurah Anom S.T dan Anggota I Gusti Bagus Subrata dan I Ketut Subrata memberikan penilaian pada setiap peserta dengan kriteria meliputi; Tema dengan keserasian bentuk ogoh-ogoh, pewarnaan, postur, koreografi penampilan, kreativitas, gambelan baleganjur  dan beberapa unsur seni lainnya.

Dewan juri memutuskan sebagai berikut :

  • Juara I STHD Ciledug nilai 2.675
  • Juara II KPSHD Tangsel nilai 2.644
  • Juara III KPSHD Rempoa nilai 2.535
  • Juara Harapan 1 PERMUDHITA Tangerang nilai 2.405
  • Juara Harapan 2 PERMUDHIKSA Tigaraksa nilai 2.384
  • Juara Harapan 3 DTB Serang nilai 2.373



Setiap juara mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan, serta Piala Bergilir diberikan kepada Juara Pertama Festival yaitu STHD Banjar Ciledug. 


Berita Terkait :

Nyepi Sebagai Inspirasi Peningkatan Soliditas Kerukunan

Parade Ogoh-Ogoh Banjar Tigaraksa 




Parade Ogoh-Ogoh di Pantai Ancol





Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon