Pemuda Banten Jaga Kondusifitas Pemilu 2019


PERADAH, IPHB dan DTB turut jaga kondusifitas dalam pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 Provinsi Banten

Kota Serang, sebanyak 3 (tiga)  Pemuda Hindu yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Hindu Dharma Provinsi Banten (IPHB),  PERADAH Provinsi Banten,  dan Dharma Taruna Banten (DTB) mengikuti kegiatan dialog tokoh pemuda lintas agama di Aula Kantor wilayah kementerian Agama Provinsi Banten, (10/04/18). Kegiatan ini di selenggarakan oleh Sub.  Bagian Hukum dan Kerukunan Umat Beragama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten.

Dalam Laporannya Miftahudin mengatakan "Kegiatan ini  tujuannya untuk mengajak pemuda untuk menjaga kondusifitas kehidupan beragama dalam pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019", ujar nya selaku Ketua Panitia sekaligus Kepala Sub. bag Hukum dan KUB.

Pada kesempatan ini Kakanwil kemenag Provinsi Banten A. Bazari Syam memaparkan tentang peran kanwil  dalam menjaga kerukunan umat beragama sesuai dengan visi dan misi kementerian agama provinsi banten,  yaitu terwujudnya masyarakat banten yang agamis, rukun, cerdas, sejahtera, dan mandiri berlandaskan gotong royong,  " Dengan kegiatan dialog pemuda ini harapan kami, pemuda dapat ikut menjaga dan memantapkan kerukunan intra dan antar umat beragama di provinsi banten ini. " terang Kepala kanwil Kemenag Provinsi Banten.

Atep mahfud menjelaskan Peran Strategis dan tantangan FPLA dalam memantapkan kondusifitas kehidupan beragama pada tahun politik, " FPLA harus memperbanyak dialog keagamaan dan kebangsaan, membantu FKUB dalam upaya kerukunan antar dan intra umat beragama, melakukan kegiatan lintas agama, mengendalikan isu SARA dan tidak memberitakan atau menyebarkan berita Hoax di media baik cetak,  maupun sosial media", Terang wakil Kesbangpol Provinsi Banten.


Selain dari perwakilan pemuda Hindu,kegiatan ini di hadiri juga oleh beberapa perwakilan pemuda lintas agama diantaranya Pengurus Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA)  provinsi Banten,  Tokoh Pemuda Konghucu, Tokoh pemuda Agama Kristen,  Tokoh Pemuda Agama Katolik, Tokoh Pemuda Agama Budha,  FPLA KAB. Serang, FPLA KAB. Tangerang, FPLA KAB. Lebak,  FPLA KAB. Pandeglang,  FPLA Kota Serang,  FPLA kota Cilegon,  FPLA Kota Tangerang,  FPLA Kota Tangerang selatan. (Adt_bimashind)


Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon