Workshop Perilaku Organisasi Sosial, KPSHD Banjar Tangerang Selatan


Keluarga Pemuda Suka-duka Hindu Dharma (KPSHD) Banjar Tangsel yang baru dilantik dan dikukuhkan 12 Meri 2018 mendapatkan ilmu tentang keorganisasian melalui kegiatan Workshop Perilaku Organisasi Sosial. Lihat Artikel Pelantikan KPSHD Tangsel

Kegiatan Workshop Prilaku Organisasi Sosial untuk Pengurus KPSHD Banjar Tangerang Selatan ini diselenggarakan pada hari Selasa 29 Mei 2018, di ruang pasraman Parahyangan Jagatguru Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan. Sebanyak 17 peserta yang berasal dari pengurus KPSHD Banjar Tangsel mendapatkan materi-materi keorganisasian yang kemudian melaksanakan praktik-praktik atau simulasi sederhana yang tentunya akan diterapkan dalam kegiatan me-banjar.

Adapun pembicara dalam kegiatan workshop ini :
  1. Bapak N Trisna Sumaryanta, Sekretaris PHDI Banten yang juga Ketua Bidang Kelembagaan Manggala Banjar Tangsel dengan Makalah Merencanakan Dan Memimpin Rapat yang Efektif.
  2. Bapak Gede Suyasa, Sekretaris Manggala Banjar tangsel dengan materi Membuat Visi Misi Organisasi.
  3. Bapak Made Sukarsawan selaku Kerua Bidang Ekonomi Manggala Banjar tangsel dengan Makalah Membuat Proposal dan Pertanggungjawaban Kegiatan.


Bapak Trisna menegaskan kegiatan ini memiliki sasaran untuk menjadikan Pengurus KPSHD paham teori organisasi, dan memiliki keyakinan serta keberanian karena memahami teori berorganisasi.

Setelah mendapatkan materi-materi, ke 17 peserta melaksanakan kegiatan simulasi berupa kegiatan rapat dengan pembahasan-pembahasannya serta membuat rencana proposal kegiatan. “Kegiatan ini dilanjutkan dengan simulasi, setelah materi yang disampaikan oleh setiap nara sumber,” Kata Pak Trisna.


Ketua SDHD Banjar Tangsel Bapak Nyoman Subamia dan Ketiga narasumber cukup puas dengan Workshop ini. Dan sangat berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara kontinyu, guna memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada anak-anak muda kita dalam berkiprah dalam kegiatan banjar. Rasa percaya diri tumbuh pada setiap anak-anak muda dalam berorganisasi sosial ini. (Trisna)

Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon