Hasil Audiensi Bimas Hindu, PHDI - Walikota Tangerang Selatan

Hasil Audiensi Bimas Hindu, PHDI  - Walikota Tangerang Selatan
Walikota Tangerang Selatan Bersama Tokoh Hindu Banten

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Banten, Bimas Hindu dan tokoh Umat Hindu hari ini, Jumat 24 Agustus 2018 menggelar Audiensi bersama Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.kn yang akrab disapa Ibu Airin. Audiensi ini dipimpin langsung oleh  Bapak IB Alit Wiratmaja Ketua PHDI Provinsi Banten, didampingi tokoh umat Hindu diantaranya Bapak Agung Anom Suartha (Ketua Paruman Walaka), Bapak IGGN Purnama Jaya, Bapak Nyoman Trisna Sumaryanta, Bapak Anton, Bapak Gusti Bagus Bintara dan Bapak Putu Gita dari Pembimas Hindu, sedangkan dari Pemda Tangsel diwakili Kabid Umum Bapak Wawan.

Audiensi membahas mengenai Utsawa Dharma Gita (UDG) XIV Tingkat Nasional tahun 2020, yang mana Provinsi Banten berniat untuk menjadi tuan rumah kegiatan nasional tersebut mengingat provinsi lain menyatakan tidak siap. Ditjen Bimas Hindu dalam hal ini Direktur Urusan Agama Hindu yang berkopeten dalam kegiatan UDG ini memberikan tawaran kepada Provinsi Banten untuk menjajagi kebersediaan menjadi tuan rumah UDG tahun 2020.

Tentunya Audiensi ini merupakan tahapan awal untuk dapat mengetahui kesiapan dan dukungan Pemda Tangsel yang selanjutnya Bimas Hindu dan Parisada akan melaksanakan Audiensi ke tingkat yang lebih tinggi yaitu ke Gubenur Tingkat 1 Provinsi Banten.
Utsawa Dharma Gita adalah suatu kegiatan acara yang berisi perlombaan-perlombaan dalam bidang sastra Hindu diadakan setiap 3 tahun sekali yang dilaksanakan oleh Ditjen Bimas Hindu. Tiga tahun yang lalu, UDG Tingkat Nasional diadakan di Palembang Sumatera Selatan

Pada kesempatan ini, walikota Tangerang Selatan yang alumni Fakultas Hukum Universitas Parahyangan Bandung ini, menyambut baik dan mendukung rencana pelaksanaan UDG tersebut dan optimis Tangerang Selatan siap menjadi tuan rumah untuk 2000 tamu dan peserta UDG tingkat Nasional.

Dari kegiatan nasional ini diharapkan mampu meningkatkan APBD daerah, meningkatkan pendapatan pajak bidang perhotelan, pariwisata daerah dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat.


Tentunya Lampu Hijau yang diberikan oleh Pemda ini, menjadi titik awal bagi persiapan-persiapan selanjutnya. Dukungan dan ucapan selamat atas kesuksesan PHDI, Pembimas dan Tokoh Umat ini via Sosmed sangat luar biasa. Tentunya kedepan kerja keras sudah menanti, mari kita sambut pelaksanaan Utsawa Dharma Gita (UDG) XIV Tingkat Nasional tahun 2020 di kota Tangerang Selatan. Om Swaha.





Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon