Ngurah Bagus Surya Terpilih Jadi Ketua STHD Ciledug



 
I Gusti Ngurah Bagus Surya
I Gusti Ngurah Bagus Surya terpilih menjadi ketua Sekaha Truna-Truni Hindu Dharma (STHD) Banjar Ciledug menggantikan I Made Ari Sudana Giri, yang proses pemilihannya dilaksanakan di wantilan pura Dharma Sidhi, Minggu, 11 Nopember 2018. Surya terpilih dengan memperoleh suara terbanyak mengalahkan calon yang lainnya, Ida Ayu Ketut Setianingsih, I Made Ari Sudana Giri dan Kadek Ari Sumerta.

Para Calon Ketua


Ketua formatur  Putu Adit, menyampaikan bahwa dengan sistem pemungutan suara ini merupakan bentuk pembelajaran kita dalam berdemokrasi. “Proses pemilihan ketua STHD dengan sistem pemungutan suara, merupakan bentuk pembelajaran kita sebagai generasi muda,” ungkap Mantan ketua IPHB Banten ini. 

Hadir dalam acara pemilihan ini, Pinandita, Penasehat dan Sesepuh Banjar Ciledug, Pengurus SDHD Banjar Ciledug. Dalam sambutannya Pengurus Banjar yang diwakili I Wayan Satia menyampaikan  rasa bangga atas kegiatan-kegiatan STHD selama ini, dukungan STHD senantiasa diperlukan dalam mensukseskan program-program banjar kita. "Peran STHD sangat strategis di dalam mensukseskan kegiatan-kegiatan banjar Ciledug, untuk itu marilah senantiasa bersinergi dalam berorganisasi,"tegas Wayan Satia.

Sebelum pemungutan suara, setiap calon diberikan kesempatan untuk berkampanye, menyampaikan visi dan misinya di dalam memimpin STHD 3 tahun mendatang.
Calon ketua 1, Ida Ayu Ketut Setianingsih menyampaikan Visi . Menjadikan pemuda pemudi Hindu yang mandiri, terampil, berlualitas dan berakhlak yang mampu membangun potensi diri untuk membangun negeri. Calon ketua 2, I Made Ari Sudana Giri menyampaikan Visinya, Menjadikan STHD menjadi organisasi pemuda yang aktif, inovatif dan bertanggungjawab.
I Wayan Satia


Calon ketua 3, Kadek Ari Sumerta, karena pekerjaan tidak dapat menghadiri proses pemilihan. Calon ketua 4, I Gusti Ngurah Bagus Surya, menyampaikan Visinya, Menjadikan STHD Ciledug sebagai organisasi pemuda-pemudi yang aktif, bersolidaritas tinggi, berwawasan dan bertanggungjawab.

Pemilihan berlangsung lancar, setiap pemuda-pemudi memberikan hak suaranya, diawali dengan pengambilan surat suara kemudian ke bilik suara lalu memasukkan ke kotak suara. Setelah semua melakukan pemilihan dilanjutkan dengan penghitungan suara, I Gusti Ngurah Bagus Surya memperoleh suara terbanyak, dan secara sah terpilih menjadi ketua STHD periode 2018-2021. 

Foto Dokumentasi
 



Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon