PHDI BANTEN GELAR SIMAKRAMA LEMBAGA KEAGAMAAN

KH. AM. Romly

Tingkatkan Pembinaan Dan Pelayanan Lembaga Agama Dan Lembaga Keagamaan Hindu Kepada Umat Hindu.

Serpong. PHDI Provinsi Banten sukses menggelar Simakrama Lembaga Keagamaan yang berlangsung pada Minggu, 18 November 2018 di Hotel Pranaya Bumi Serpong Damai. Diikuti oleh 72 peserta dari seluruh Lembaga Keagamaan yang ada dilingkungan Parisada Banten, termasuk juga peserta dari Bimas Hindu Provinsi Banten dan PHDI Pusat. Kegiatan Simakrama Lembaga Agama Dan Lembaga Keagamaan Hindu Se Provinsi Banten Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Banten Tahun 2018, bertema Tingkatkan Pembinaan Dan Pelayanan Lembaga Agama Dan Lembaga Keagamaan Hindu Kepada Umat Hindu.

IGB Bintara, Ida Bagus Alit Wiratmaja, I Wayan Samudra Gina Antara dan Drs Sunarto

Guna meningkatkan persatuan dan kesatuan umat di provinsi Banten, panitia yang diketuai Trisna Sumaryanta mengundang narasumber Ketua MUI provinsi Banten KH. AM. Romly dalam kapasitas sebagai Ketua FKUB Banten. Beliau merupakan tokoh umat yang sangat disegani dan dihormati di lingkungan umat Hindu, Islam, Kristen, Katolik, Budha maupun Konghucu.

Dalam bidang pemberdayaan ekonomi umat, panitia menghadirkan I Wayan Samudra Gina Antara dari PHDI Pusat sebagai  Narasumber Simakrama ini.

Simakrama yang dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa Pembuka, selanjutnya dengan Pemaparan agenda-agenda simakrama oleh Ketua PHDI Banten, Ida Bagus Alit Wiratmaja, S.H, M.H. dilanjutkan dengan pemaparan peran Kementrian Agama RI dalam pembinaan Lembaga keagamaan yang disampaikan oleh Pembimas Hindu, Drs Sunarto mewakili Direktur Urusan Agama Hindu Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI.
Pengurus Harian PHDI Provinsi Banten

Adapun Hasil Simakrama PHDI Banten, yang pembahasannya sangat dinamis, dimulai pukul 13.00 setelah rehat siang :

Menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas Bantuan Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI, dan terima kasih juga kepada Panitia sehingga Simakrama PHDI Banten dapat berlangsung dengan baik, lancar dan sukses.

Apresiasi dan terima kasih juga kepada para Narasumber dan seluruh peserta Simakrama hari ini yang telah berlangsung sangat dinamis,  guyub, dengan semangat tinggi dan dengan sangat produktif menghasilkan keputusan /kesepakatan yang strategis untuk kemajuan Hindu Banten ke depan.
Peserta Simakrama

Keputusannya sebagai berikut:
 
  • Jika tanah PHDI Banten yang berlokasi di Serang dijual:  Persetujuan harga tanah minimum2,5 M dan paralel dilakukan optimalisasi lahan, seperti disewakan atau bangun rumah sewa dengan pihak ketiga.
  • Tanah dan bangunan gedung PHDI Banten dapat dijadikan penyertaan modal dalam PT yang didirikan segera.
  • Review Yayasan dengan Pengurus Yayasan yang lama bersama Pengurus PHDI Banten, dengan Program usaha dan mendirikan PT.
  • Persetujuan sewa ruangan Sekretariat PHDI Banten di BSD mulai Januari 2019 Rp 250 ribu/bulan.
  • Iuran wajib untuk tawur agung dan melasti tetap ada Rp 100 ribu per KK.
  • Dengan pertimbangan Tahun Politik khusus tahun 2019, maka diputuskan sebagai berikut:
  • Tawur Kesanga di tiap kab. se Banten, setelah dapat persetujuan dari Ratu Pedanda.
  • Melasti di Tanjung Pasir dan Pantai Salira, setelah dapat persetujuan dari Ratu Pedanda.
  • Pawai ogoh-ogoh dapat dikoordinasikan dengan IPHB menyesuaikan, jika dapat izin dari kepolisian.
  • Dharmasanti dilaksanakan di tiap-tiap banjar atau PHDI Kab/kota.
Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon