Mimbar Agama Hindu di Televisi


Bersama Narasumber dan Tim Kerawitan
Dengan memanjatkan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, kami Badan Penyiaran Hindu (BPH) Provinsi Banten dapat melaksanakan Program Mimbar Agama Hindu di televisi, bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI Nasional). Program kerja ini dapat terealisasi dan dibiayai dari Bantuan Operasional Pemerintah, Dirjen Bimas Hindu.
Mimbar agama Hindu yang pelaksanaan Shooting pada 13 Nopember 2018 berlokasi di Pura Mertasari Rempoa ini telah ditayangkan secara nasional (DVD rekaman terlampir) pada :
  • Hari Rabu, 21 Nopember 2018, pukul 08.30 WIB Episode / Tema : Makna Bersembahyang dan Berdoa
  • Hari Rabu, 28 Nopmeber 2018, pukul 08.30 WIB Episode / Tema : Pengertian Cuntaka Dan Ruang Lingkupnya
  • Hari Rabu, 12 Desember 2018, pukul 08.30 WIB Episode / Tema : Pelaksanaan Niwrtti Marga Dan Prawrtti Marga
Saksikan Episode Bersembahyang Dan Berdoa 



Bagaimana kita dapat membuat program Mimbar Agama Hindu ?

Mempersiapkan Narasumber, membuat skrip dialog (dasar) yang akan dikembangkan oleh nasasumber, kemudian mengajukan permohonan shooting kepada Produser TVRI (bidang pendidikan) yang membawahi program Mimbar Agama Hindu. Setelah memperoleh jadwal kita mempersiapkan tim pendukung acara seperti karawitan, pembaca sloka, pendamping narasumber, properti shooting, banten matur piuning, konsumsi, dan tentunya tempat serta waktu shooting. Mudah bukan ......

Jadi siapa saja, badan atau lembaga apa saja mempunyai kesempatan yang sama untuk membuat Mimbar Agama Hindu di TVRI atau stasiun tipi swasta.

Badan Penyiaran Hindu

Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon