BPH Gelar Rakornas di Gunung Salak


Badan Penyiaran Hindu (BPH) Parisada Hindu Dharma Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), esok Jumat s/d Minggu 1- 3 Februari 2019 di PAJK Gunung Salak. Sudah 50 an peserta dari seluruh Indonesia dan panitia  yang menyatakan siap mensukseskan Rakornas Tahun 2019 ini. Seluruh peserta berkumpul di Pura Adityajaya Rawamangun Jakarta Timur pada hari Jumat (1/2-2019) yang kemudian akan bersama-sama menuju lokasi Rakornas, yaitu Parahyangan Agung Jagatkartta Tamansari Gunung Salak Bogor.
 

Rakornas akan dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya. Dalam Rakornas yang panitianya diketuai I Wayan Kantun Mandara S.AG, M.Fil.H ini mengagendakan pembahasan mengenai Kode Etik BPH, Pengenalan Lambang dan Slogan BPH, Program Kerja BPH Tahun 2019 dan materi-materi pembekalan dari Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Prof. Drs I Ketut Widnya M.A. M.Fil, Ph.D, serta kepada peserta juga diberikan materi yang berkaitan dengan penyiaran oleh profesional penyiaran (Media).
 

Kegiatan lain dari Rakornas adalah Yoga Asanas (Surya Namaskar) yang dilakukan setiap pagi hari sebelum melaksanakan kegiatan sidang-sidang, agar tetap menjaga kebugaran dari peserta Rakornas.

Pengenalan Lambang dan Slogan BPH ini dilakukan sebagai upaya sosialisasi hasil kerja dari Panitia Lomba Karya Desain Lambang Dan Karya Tulis Slogan BPH yang telah dilaksanakan dari bulan Nopember tahun lalu.  Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Juri Sayembara Lambang dan Slogan Pengurus Badan Penyiaran Hindu (BPH) Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat Nomor : 001/SK.DJSLS/BPH.P/I/2019 tertanggal 28 Januari 2019, bersama ini diumumkan pemenang karya desain Lambang dan karya tulis Slogan Badan Penyiaran Hindu. (seperti gambar diatas).
 

Astungkara, Kami Badan Penyiaran Hindu (BPH) Provinsi Banten dapat mengambil peran dalam kegiatan Rakornas ini (I Made Purnawan dan I Ketut Suada), dan dalam  Sayembara Lomba mendapatkan yang terbaik. Semoga dalam Rakornas BPH Tahun 2019 menghasilkan Kode Etik BPH dan Program Kerja yang akan menjadi penuntun kegiatan-kegiatan Desiminasi Agama Hindu sebagai pelaksanaan daripada Visi dan Misi serta tujuan dari Badan Penyiaran Hindu. Om Swaha.
Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon