Umat Tigaraksa Sambut Rombongan Tirta Yatra Semeton Depok



Umat Tigaraksa Sambut Rombongan Tirta Yatra Semeton Depok

Pasraman Purna Widya Pura Prajapati Purna Pralina Kelapa Dua Depok melaksanakan  Tirya Yatra ke Parahyangan Agung Bhuwana Raksati, Tigaraksa pada Sabtu (19/01/2019). Kegiatan Tirta Yatra yang dipimpin Ketua Pasraman I Made Sutresna, S.Ag., MA ini, mengusung tema yaitu Tirtha Yatra sebagai media membangun solidaritas dan kebersamaan siswa pasraman Purna Widya.

Ketua Krama Suka Duka Hindu Dharma (KSHD) Banjar Tigaraksa I Nyoman Suasta, Ketua Pasraman Parabhusati, Parahyangan Agung Bhuwana Raksati I Wayan Sumantra, Ketua Panitia Pembangunan Pura Mayor I Wayan Kariana dan tokoh-tokoh adat serta umat Banjar Tigaraksa menyambut baik kedatangan rombongan yang terdiri dari 240 orang siswa-siswi. Rombongan tiba pukul 09.00 WIB untuk selanjutnya melakukan persembahyangan bersama. Setelah persembahyangan, dilaksanakan simakrama dengan yang diisi dengan sambutan Ketua Panitia Tirta Yatra, sambutan Ketua KSHD Banjar Tigaraksa, sambutan Pembimas Provinsi Banten, turut merangkai kegiatan ini.

Dalam kegiatan Dharma (Tirta) Yatra ini, Rombongan Pasraman Purna Widya, Pura Prajapati Purna Pralina Kelapa Dua Depok turut menyerahkan Dana Punia senilai Rp. 10.242.500; terkait pembangunan Pura, Parahyangan Agung Bhuwana Raksati, Tigaraksa. Serta ngayah (bekerja dengan sukarela) dan ikut kerja bakti Bersama. Acara yang ditutup dengan makan bersama ini berakhir pada pukul 13.00 WIB. Untuk kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Pura Eka Wira Ananta, Serang.

Pembina Pasraman Purna Widya, I Wayan Kantun, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan semeton Tigaraksa. “ Sambutan yang diberikan sangat baik. Orang-orangnya sangat ramah”, tegasnya.

Sementara itu, I Ketut Parwatha selaku Sekretaris KSHD Banjar Tigaraksa menyatakan bahwa, kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang bagus dan positif untuk memotivasi anak-anak pasraman Parabhusati (Parahyangan Agung Bhuwana Raksati). Serta bagi semeton Banjar Tigaraksa, kegiatan ini dapat dijadikan momen untuk saling berbagi informasi sehubungan keagamaan dan organisasi.
Sebagai tuan rumah, Banjar Tigaraksa menghaturkan ucapan Terima Kasih kepada rombongan Tirya Yatra pasraman Purna Widya, Pura Prajapati Purna Pralina Kelapa Dua Depok. Semoga acara yang dilakukan selama 2 hari ini dapat berjalan lancar, dan menjadi inspirasi bagi kelompok pasraman di Pura lainnya, terutama Pasraman Parabhusati Banjar Tigaraksa.

Penulis : Gusde (Gede Bagus Dewantara)- Permudhiksa

Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon