Kakanwil Kemenag Lepas Kontingen Jambore Pasraman Provinsi Banten


Serang, Hindu Banten - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten melepas kontingen Jambore Pasraman Provinsi Banten di wantilan Pura Eka Wira Anantha Serang Banten, Senin (24/06). Nanti nya kontingen provinsi banten akan di kirim ke bali untuk melangkah ke ajang Jambore Pasraman tingkat nasional ke 5.

"Secara khusus saya memberikan support kepada anak-anak yang akan mengikuti lomba jambore pasraman tingkat provinsi banten." ungkap A. Bazari Syam selaku kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten. Bazari juga berpesan, diri nya berharap provinsi banten akan meraih juara umum di tingkat nasional nanti. "kami harap banten menjadi juara umum di bali nanti". Imbuh nya. 


Hadir juga dalam acara tersebut ketua harian Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Banten dan memberikan beberapa sambutan dan memberikan dukungan kepada para peserta. " kami imbau kepada para peserta jamore agar fokus saat perlombaan, juara itu adalah bonus." ungkap I.B Alit Wiratmaja selaku Ketua PHDI Provinsi Banten.

Pada kesempatan yang sama pembimas hindu provinsi banten memberikan arahan dan imbauan terkait pemberangkatan peserta. "peserta akan diberangkatkan pada hari selasa 2 juli 2019, kami mohon para official dapat membantu proses dari pembrangkatan saat pelaksanaan lomba hingga kepulangan peserta." tegas Sunarto selaku Pembimas Hindu.


Sebelumnya,  bimbingan masyarakat hindu kanwil kemeterian agama provinsi banten telah melaksanakan seleksi Jambore Pasraman tingkat Provinsi pada akhir tahun 2018 lalu. Hasil seleksi jambore pasraman ini didapat sebanyak 22 peserta yang maju ke tingkat nasional.  Mereka akan mengikuti delapan cabang lomba,  diantaranya Dharma Widya (cerdas cermat) tingkat SD, SMP dan SMA,  Yoga Asanas Putra dan Putri,  lomba Puja Tri Sandhya,  Lomba Kramaning Sembah,  lomba bercerita Keagamaan Hindu,  lomba cipta dan baca puisi keagamaan hindu,  sertalomba pelafalan doa sehari hari.  --Adt
Newest
Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon