LPDG Banten Adakan Seleksi Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi

Tujuh Pasraman Ikuti Seleksi UDG

Kota Serang, Lembaga Dharmagita Pengembangan Utsawa Dharmagita Provinsi Banten mengadakan seleksi Utsawa Dharma Gita tingkat Provinsi di Pura Eka Wira Anantha, Minggu (24/11). Seleksi ini diikuti oleh tujuh Pasraman se- Provinsi Banten diantaranya Pasraman Eka Wira Anantha Serang, Pasraman Parabhusati Tigaraksa, Pasraman Kerta Jaya Kota Tangerang, Pasraman Dharma Sidhi Karya Ciledug, Pasraman Swadharma Krama Serpong, Pasraman Dharma Pamulang, dan Pasraman Mertasari Rempoa.

“Kegiatan seleksi ini harus diadakan tahun ini, mengingat tahun 2020 akan diadakan Utsawa Dharma gita tingkat nasional yang rencananya akan diadakan di Ambon Maluku”, ujar Sunarto Ketua Lembaga Pengembangan dharmagita Provinsi Banten. Menurut petunjuk teknis penyelengaraan UDG tingkat nasional akan diadakan di Ambon.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi banten yang diwakilkan oleh Lukmanul Hakim selaku Kepala Bagian Tata Usaha. Turut hadir pula Kepala Biro kesra dan Ketua PHDI Provinsi Banten.

Terdapat delapan cabang utsawa dharmagita dalam penyelenggaraan seleksi tingkat provinsi tahun ini. diantaranya Utsawa membaca sloka, Utsawa membaca palawakya,utsawa membaca kekawin, utsawa dharmawacana bahasa indonesia, utsawa dharmawacana berbahasa inggris, utsawa menghafal sloka, utsawa nyanyian keagamaan hindu, dan Utsawa Paricarca (Debat Keagamaan Hindu). Dari kedelapan lomba tersebut terbagi dalam 3 kategori lomba anak-anak, remaja, dan dewasa.

Mengingat bantuan operasional dari Dirjen Bimas Hindu tidak mencukupi untuk pelaksanaan seleksi maka LPDG Provinsi Banten mendapat bantuan dari lembaga Agama dan keagamaan Hindu dan umat Hindu yang ada di Provinsi Banten.
Newest
Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon