PESAMUHAN MADYA I PHDI PROVINSI BANTEN

PESAMUHAN MADYA I PHDI PROVINSI BANTEN

Ida Bagus Alit Wiratmaja S.H, M.Hum
Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Banten melaksanakan Pesamuhan Madya I sebagai upaya mengevaluasi program kerja dan rekomendasi hasil Lokasaba tahun 2017. Pesamuhan ini merupakan kegiatan rapat kerja Pengurus PHDI yang dibuka oleh Ir. Dewa Putu Sukardi, S.Ag, MBA Ketua Bidang Keagamaan dan Spiritulitas PHDI Pusat. Kegiatan yang dihadiri oleh 80 peserta dari semua unsur lembaga yang ada dilaksanakan pada hari Minggu 10 Nopember 2019 di Swissbell in Hotel Modernland Cikande Serang Banten.

Dengan mengusung tema kegiatan " Mewujudkan Sumber Daya Manusia Hindu Yang Unggul" peserta sangat antusias dalam berdiskusi dan mengevaluasi program kerja PHDI yang telah dilaksanakan. Dalam sambutannya Pembimas Hindu Drs Sunarto mengajak umat Hindu untuk senantiasa guyub, menjaga persatuan dalam umat kita yang berasal dari berbagai etnis ini. Hal ini dipertegas juga oleh Pengurus PHDI Pusat, bahwa umat Hindu harus senantiasa bersatu secara internal, menjaga hubungan baik dengan lembaga ataupun pejabat, sedangkan secara eksternal, umat dapat menjali kerjasama melalaui lembaga-lembaga nasional seperti Prajaniti (lembaga politik), Agama ada PSN, dan lain sebagainya.

Pesamuhan Madya I yang diketuai Ir. Made Sukaryawan, diawali dengan sidang I dengan agenda pembahasan Tata Tertib dan memilih Pimpinan Sidang Tetap, sidang ini dipimpin oleh Ketua Paruman Pandita Ida Pedanda Nabe Gede Putra Sidemen, Ketua Paruman Walaka AA Anom Suarta, Ketua PHDI Provinsi Banten Ida Bagus Alit Wiratmaja S.H, M.Hum, serta Ketua Panitia.  Dan ditetapkan ketua-ketua sidang tetap yaitu Nyoman Pujawan, Nyoman Trisna Sumaryanta, Gede Raka.

Sidang I mengagendakan Laporan Kegiatan PHDI Provinsi Banten periode 2017-2019, dilanjutkan dengan Laporan Kegiatan Paruman Walaka PHDI Provinsi Banten periode 2017-2019, serta pembentukan komisi-komisi. Komisi A mengagendakan pembahasan Program Kerja dan Komisi B mengagendakan pembahasan Rekomendasi. Setelah melaksanakan Madya Sevanam - Puja Trisandya, sidang di skor untuk istirahat makan siang.


Sidang II mengagendakan Sidang Komisi, dan pada  Sidang Paripurna dilaksanakan pada sesi Sidang III, dimana komisi mempresentasikan hasil-hasil sidang komisi yang dipimpin oleh pimpinan sidang tetap secara bergantian. Keputusan demi keputusan disahkan oleh Pesamuhan Madya ini untuk dijadikan pedoman oleh Pengurus Harian dalam kegiatan-kegiatan dimasa yang akan datang. Diskusi berlangsung hangat.  Pada pukul 17.00 Pesamuhan usai yang ditutup dengan pembacaan hasil-hasil sidang dengan ketetapannya, serta diakhiri dengan doa penutup dan foto bersama.
BPH Provinsi Banten

Newest
Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon